Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sekolah Layani Konsultasi Orang Tua Calon Siswa

Gubernur Ganjar Pranowo saat melihat proses PPDB
di SMAN 5 Semarang
.
Semarang-Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah Suyanta mengaku sudah menginstruksikan kepada seluruh sekolah, agar membuka layanan konsultasi bagi orang tua calon peserta didik di masa Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2022/2023. Sebab, masih ada kendala teknis dari orang tua atau calon peserta didik tidak paham tentang penguasaan teknologi. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Suyanta menjelaskan, secara umum Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jateng bersama tim dan sekolah berusaha melaksanakan PPDB 2022/2023 dengan baik. Seluruh perangkat atau dukungan teknis dan non teknis sudah dipersiapkan.

Menurutnya, untuk membantu dan melayani orang tua calon peserta didik di sekolah juga sudah menyiapkan desk bantuan. Terutama, membantu menginput data calon peserta didik. 

"Keluhan secara prinsip tidak, hanya secara teknis. Ada beberapa orang tua atau calon peserta didik yang penguasaan teknologinya agak kurang. Tapi di sekolah-sekolah sudah menyiapkan, membantu untuk menginputkan sehingga tidak ada masalah. Orang tua masih bingung pakai jalur apa, dan sekolah siap memberikan saran atau diskusi bagi calon peserta didik," kata Suyanta.

Lebih lanjut Suyanta menjelaskan, pelaksanaan PPDB 2022/2023 terbilang cukup lancar tanpa kendala yang berarti. Dinas Pendidikan juga menyarankan orang tua calon peserta didik, untuk tidak bergantung pada satu sekolah saja. Yakni, mencari alternatif sekolah sebelum pengumuman akhir PPDB. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar