Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Lewat Rumah SIGAP, Tanto Foundation Sergap Stunting

Gubernur Ganjar Pranowo saat melihat balita yang
masuk kategori stunting di Kabupaten Brebes.
Semarang-Tanoto Foundation mendirikan Rumah Siapkan Generasi Anak Berprestasi (SIGAP) di Kabupaten Brebes, guna membantu Pemprov Jawa Tengah dalam rangka menekan angka stunting. Sebab, Brebes menjadi salah satu daerah dengan angka stunting cukup tinggi di Jateng.

Dewan Pembina Tanoto Foundation Anderson Tanoto mengatakan pihaknya mendirikan Rumah SIGAP di Desa Kluwut di Kecamatan Bulakamba, untuk membantu pemprov berburu balita dua tahun dan ibu hamil yang berisiko tinggi stunting. Sebab, pemprov menjadikan Brebes sebagai salah satu daerah target penurunan angka stunting di Jateng. Pernyataan itu dikatakan di Brebes, kemarin.

Anderson menjelaskan, dengan Rumah SIGAP di Brebes ini pihaknya ingin menggenjot peran masyarakat dalam penurunan angka stunting. Tujuannya, agar sumber daya manusia di Jateng ke depan bisa lebih baik.

Menurutnya, peran dari swasta juga dibutuhkan untuk membantu pemerintah dalam upaya penurunan angka stunting.

"Untuk bergerak tepat dan cepat, penurunan stunting di Indonesia. Presiden Jokowi sudah menargetkan kepada kita 14 persen, dan stunting rate di sini di Brebes kira-kira 35 persen. Jadi PR kita sangat besar, dan kegiatan ini kita harapkan bisa mendukung penurunan stunting paling sedikit sampai 20 persen di tiga tahun ke depan. Rumah SIGAP ini bekerja sama dengan puskesmas, dan nanti kita akan membangun empat Rumah SIGAP di Jawa Tengah sehingga bisa membantu menurunkan angka stunting," kata Anderson.

Lebih lanjut Anderson menjelaskan, pihaknya akan membangun empat Rumah SIGAP di Jateng. Harapannya, dalam waktu tiga tahun ke depan angka stunting bisa berhasil ditekan.

"Ini kerja bersama, tidak hanya pemerintah tapi ada peran swasta dan masyarakat ikut membantu," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar