Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Warga Kota Semarang Silakan Daftar ke MyPertamina Untuk Dapat BBM Subsidi

Operator pertashop melayani pembeli BBM.
Semarang-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah mulai membuka pendaftaran bagi warga Kota Semarang dan Kabupaten Cilacap di Jawa Tengah serta Kabupaten Bantul dan Kulon Progo di Yogyakarta, untuk mendaftar di website MyPertamina guna mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) subsidi. Pendaftaran, sudah dibuka sejak 11 Juli 2022.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan pendaftaran dilakukan di web subsiditepat.mypertamina.id bagi pengguna BBM jenis Pertalite dan Solar bagi kendaraan roda empat atau kendaraan komersial penumpang dan barang serta kendaraan layanan publik. Pernyataan itu dikatakan melalui siaran pers, kemarin.

Menurut Brasto, untuk pengguna sepeda motor belum perlu mendaftar di web MyPertamina.

Brasto menjelaskan, pendaftaran bisa dilakukan di sejumlah tempat melalui gawai maupun laptop yang terkoneksi internet. Namun, bagi yang kurang paham atau membutuhkan informasi bisa mendatangi SPBU khusus untuk melayani konsultasi fisik.

"Yang perlu disiapkan pendaftar adalah identitas diri dilengkapi foto diri, STNK dilengkapi foto kendaraan tampak sisinya berikut foto nomor polisi. Kalau yang non kendaraan dipersiapkan foto diri, KTP dan surat rekomendasi pemerintah atau instansi terkait," kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, apabila seluruh persyaratan sudah ada dan diinput nanti akan mendapatkan QR Code maksimal tujuh hari kerja. Nantinya, QR Code itu yang akan digunakan konsumen untuk bertransaksi di SPBU.

"QR Code bisa diprint atau disimpan di handphone. Apabila lupa dengan QR Code, bisa menyebutkan nomor polisi kendaraan itu nanti akan diinput petugas SPBU," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar