Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Konflik Keraton Surakarta Harus Bisa Diselesaikan Secara Kekeluargaan

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng 
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta konflik yang terjadi di Keraton Surakarta, dapat diselesaikan dengan baik dan secara kekeluargaan.

Menurut Ganjar, konflik Keraton Surakarta bisa diselesaikan dengan baik.

"Saya berharap di antara keluarga mereka bisa rembugan. Wong ya mereka keluarga sendiri to," kata Ganjar, Senin (26/12).

Ganjar menjelaskan, terkait masalah pidana sudah ditangani pihak kepolisian. 

Sebelumnya, konflik Keraton Surakarta memanas akibat buntut penetapan putra mahkota oleh Paku Buwono XIII. Sehingga, bentrokan pecah dan tidak terelakkan.

Kericuhan diduga terjadi antara pihak Paku Buwono XIII (Hangabehi) dengan kubu Lembaga Dewan Adat (LDA) pimpinan GKR Koes Moertiyah atau akrab disapa Gusti Moeng.

LDA menentang keputusan PB XIII menetapkan putra tunggalnya Kanjeng Gusti Pangeran Harya (KGPH) Purbaya, hasil pernikahan dengan permaisuri Gusti Kanjeng Ratu PB XIII Hangabehi sebagai putra mahkota. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar