Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jelang Tahun Baru, Kenaikan Harga Beras Terus Diantisipasi

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta, pergerakan harga komoditas beras harus terus dipantau menjelang akhir tahun.

Ganjar menjelaskan, beberapa komoditas pangan harganya mulai terjadi kenaikan. 

Hal itu terjadi karena kebutuhannya yang mulai meningkat.

Menurut Ganjar, saat mengikuti rapat dengan tim pengendali inflasi yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian menyebut jika komoditas beras dan telur ayam ras serta cabai-cabaian menjadi penyumbang inflasi di sejumlah daerah.

"Kontrol ini tidak boleh berhenti sampai dengan nanti tahun baru, dengan satu harapan ya suplai di masyarakat cukup dan harga relatif terkendali sehingga secara keseluruhan pasti terkendali," kata Ganjar, Senin (26/12).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk beras ketersediaannya masih aman. 

Sebagai informasi, dari data Badan Pusat Statistik menyebutkan menjelang akhir tahun sejumlah komoditas strategis mengalami kenaikan harga.

Mulai dari telur ayam ras, daging ayam ras, cabai-cabaian dan beras.

"Untuk beras secara kumulatif selema Desember peningkatannya 2,2 persen. Rata-rata harganya Rp11ribu," ucap Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS Setianto. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar