Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Minta TNI AL Siapkan Kapal Perang Buat Angkut BBM ke Karimunjawa

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sudah berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut untuk meminjam kapal perang guna mengangkut bahan bakar minyak (BBM) ke Karimunjawa.

Saat ini, stok BBM di SPBU Karimunjawa tinggal 300 liter untuk jenis Dexlite dan stok Pertalite serta Biosolar telah habis. 

Ganjar menjelaskan, persoalan BBM di Karimunjawa harus segera dicarikan solusi.

Permasalahan yang terjadi adalah BBM yang sudah ada, tidak dapat dikirim karena tidak dapat menerobos ombak tinggi di perairan Laut Jawa.

Menurutnya, satu-satunya solusi adalah mengirim BBM menggunakan kapal perang milik TNI Angkatan Laut untuk menerobos ombak tinggi.

"Tadi sudah koordinasi dengan KSAL, langsung bilang oke dan langsung telepon Danlanal. Saya senang banget Pak KSAL memberikan dukungan. Tinggal teknisnya saja," kata Ganjar, hari ini.

Lebih lanjut Ganjar juga telah meminta kepada Penjabat Bupati Jepara Edi Supriyanta dan Camat Karimunjawa Muslikhin untuk standby memantau perkembangan dan memberikan informasi terkini di Karimunjawa.

"Kita akan pantau itu terus-menerus, Pak bupati juga saya minta untuk standby, camatnya saya minta standby agar kita bisa diberi informasi terupdate," jelasnya.

Warga Desa Kemujan di Karimunjawa, Jumaliyah menyebut, kelangkaan BBM sudah dialami satu pekan terakhir.

"Kesulitan BBM ini sudah berlangsung satu minggu," ucap Jumaliyah.

Hal senada juga disampaikan Sumarto, warga Desa Karimunjawa.

Kelangkaan BBM terjadi hampir sepuluh hari terakhir, dan mengganggu aktivitas warga.

Meni, jika pasokan BBM ke Karimunjawa terganggu maka sektor wisata juga dapat terganggu.

"Sejak musim angin ini datang, BBM begitu sampai (di Karimunjawa) sepuluh hari sudah nggak ada," ujar Sumarto. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar