Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Gandeng PKK Ikut Turunkan Kemiskinan di Jateng

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak Tim Penggerak PKK di seluruh kabupaten/kota, untuk ikut menurunkan angka kemiskinan. Hal itu dikatakan di depan TP PKK Jateng di Semarang, kemarin.

Ganjar menyebut, TP PKK juga bisa bergerak di daerah yang masuk kategori zona merah kemiskinan dengan angka kemiskinan ekstrem.

Ganjar menjelaskan, program penurunan kemiskinan juga dikolaborasikan dalam program yang dimiliki PKK.

Semisal dengan menggalakkan para anggotanya, untuk bisa memenuhi kebutuhan pangan dari pekarangan rumah sendiri.

Menurutnya, hal itu juga tidak hanya membantu mengurangi angka kemiskinan tetapi juga ikut menahan laju inflasi akibat pergerakan kenaikan harga pangan.
 
"Hal pertama yang bisa dilakukan TP PKK dengan menanam cabai atau bawang merah di pekarangan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. PKK ini jagoan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, yang berkaitan dengan penurunan kemiskinan juga bisa dikolaborasikan dengan penurunan angka stunting.

Mengenai hal ini, PKK sudah melakukan berbagai aksi bersama dinas atau kelompok masyarakat lainnya.

"Itu ternyata sudah jalan praktiknya. Maka mereka sudah punya program pemberdayaan, terus bisa tahu siapa yang ada di keluarga itu penyandang disabilitas, bagaimana kondisi ekonomi keluarganya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar