Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Siapkan Skenario Mudik Lebaran 2023

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Pemprov Jawa Tengah bersama TNI/Polri dan stakeholder terkait, akan menyiapkan skenario terbaik dalam penanganan mudik Lebaran 2023.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya bersama seluruh stakeholder yang ada, berupaya memberikan rasa aman bagi masyarakat saat mudik Lebaran nanti. Hal itu dikatakan usai memimpin rapat dengan Forkopimda Jateng di Gradhika Bhakti Praja, Jumat (31/3).

Ganjar menjelaskan, menjelang Lebaran 2023 nanti infrastruktur jalan terus dikebut.

Pekerjaan itu berkejaran dengan cuaca ekstrem, yang diprediksi BMKG masih berlangsung hingga Mei 2023 mendatang.

Menurut Ganjar, pemkab/pemkot juga harus melakukan antisipasi dan membuat skenario di wilayahnya masing-masing.

"Maka betul-betul sekarang kita diuji. Kekompakan kita akan coba kita padukan dengan membuat perencanaan yang baik. Kami minta dukungan dari DPRD, forkopimda komplit, kajati, pangdam untuk kita bisa mensupport," kata Ganjar.

Sementara itu Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi menambahkan, jajaran kepolisian juga akan memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pemudik yang masuk wilayah Jateng.

Menurutnya, akan ada potensi kenaikan jumlah pemudik hingga 45,8 persen menuju ke Jateng pada masa Lebaran 2023.

Sedangkan jumlah kendaraan diperkirakan mencapai angka 1,72 juta unit.

"Untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para pemudik, kita akan menyiapkan 254 pos. Terdiri dari pos terpadu, pos pelayanan dan pos pengamanan. Total kekuatan yang diterjunkan sebanyak 20.339 personel gabungan," ucap kapolda. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar