Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mau Lebaran, Permintaan Akan Barang Elektronik Naik Tajam

Pengunjung melihat deretan mesin cuci di pameran
Modern Elektronik di Atrium Java Supermall.

Semarang-Menyambut hari raya Idul Fitri yang kurang tiga pekan lagi, masyarakat mulai menyiapkan segala kebutuhan dan salah satunya adalah perabot elektronik rumah tangga.

Guna memenuhi kebutuhan masyarakat itu, Modern Elektronik menggelar Lebaran Great Sale di Atrium Java Supermall Semarang mulai 29 Maret-16 April 2023.

Direktur Modern Elektronik Semarang Indrawati mengatakan menjelang Lebaran, biasanya tren penjualan elektronik akan mengalami peningkatan.

Masyarakat akan melengkapi kebutuhan perabot elektronik rumah tangganya atau mengganti dengan yang baru saat momentum Lebaran.

Indrawati menjelaskan, karena momentum Lebaran banyak keluarga berkumpul maka diperlukan adanya perabot elektronik rumah tangga yang bisa digunakan.

Mulai dari televisi, mesin cuci, kompor hingga lemari es.

Menurutnya, masyarakat sejak jauh hari menyiapkan perabot elektronik rumah tangga sebelum kedatangan keluarga dari jauh.

"Biasanya kalau jelang Lebaran produk elektronik yang paling dicari masyarakat itu home appliance. Ada yang cari televisi, AC dan lemari es," kata Indrawati.

Sementara itu Sales Executive Samsung Semarang Muhammad Qidam menambahkan, menjelang Lebaran ini permintaan akan televisi mengalami peningkatan yang cukup tajam.

Menurutnya, dibandingkan sebelum bulan puasa atau mendekati Lebaran permintaan akan televisi tidak cukup banyak.

Namun, saat menjelang Lebaran terjadi peningkatan permintaan akan televisi di atas 100 persen.

"Kalau di hari biasa sebelum Lebaran, rata-rata di tanggal 15-an itu mungkin baru 30-40 persen perjualannya. Tapi kalau di bulan Ramadan ini nanti bisa sampai 80 persen penjualannya," ucap Qidam.

Lebih lanjut Qidam menjelaskan, uniknya masyarakat di Kota Semarang meskipun Lebaran sudah lewat tetapi permintaan masih terus ada.

Terutama, masyarakat perantau yang pulang kampung dan membelikan perangkat televisi baru untuk orang tuanya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar