Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Cek Pastikan Stok Pangan Aman dan Harga Stabil

Gubernur Ganjar Pranowo saat cek harga kebutuhan
dan stok pangan di Pasar Sragu Klaten.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memastikan, stok pangan dan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran masih aman. Hal itu dikatakan saat meninjau Pasar Sragu Klaten, kemarin.

Menurut Ganjar, rerata harga sayur masih stabil dan tidak ada kenaikan signifikan.

Harga cabai yang biasa tinggi, kini turun dan normal kembali. 

Sedangkan terong, timun juga masih normal.

Ganjar menjelaskan, tingkat permintaan melambung tinggi saat Ramadan tahun ini dan berpengaruh pada omset penjualan pedagang mengalami peningkatan.

"Hanya tomat tadi yang infonya ada kenaikan, tapi sedikit. Lainnya stabil harganya. Stok pasokan juga lancar. Yang penting pasokan lancar, ketersediaannya ada, harganya stabil," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar meminta jajarannya, untuk tetap rajin melakukan pengawasan ke pasar-pasar tradisional.

Pemkab/pemkot diminta mengecek harga dan stok kebutuhan di pasar, agar bisa diketahui kondisinya.

"Mudah-mudahan kawan-kawan cukup rajin dari pemerintah daerah untuk mengecek terus harga-harga yang ada di pasar, agar kita bisa tahu suplai demand termasuk stabilisasi harganya," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar