Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Minta Dishub Rutin Ramp Check Jelang Lebaran

Gubernur Ganjar Pranowo saat berdialog dengan salah
satu sopir bus di Terminal Klaten.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta Dinas Perhubungan rutin melakukan ramp check atau inspeksi keselamatan, terhadap armada bus menjelang mudik lebaran. Hal itu dikatakan saat berkunjung di Terminal Ir Soekarno Klaten, belum lama ini.

Menurut Ganjar, ramp check dianggap penting dilakukan untuk memastikan para penumpang aman selama perjalanan.

Selain armada, Dishub dan pengelola terminal diminta berkoordinasi dengan aparat keamanan untuk mengantisipasi adanya tindak kejahatan selama arus mudik dan balik Lebaran.

Menurutnya, saat ini memang belum terlihat adanya kenaikan dari penjualan tiket karena biasanya terjadi di H-10 Lebaran.

"Rasa-rasanya, angkutan bus masih menjadi alternatif masyarakat saat mudik Lebaran. Maka saya minta Dinas Perhubungan rutin melakukan ramp chek untuk memastikan kendaraannya aman," kata Ganjar.

Sementara itu seorang agen bus, Tari menyatakan, untuk saat ini belum terasa ada kenaikan penumpang.

Namun pihaknya yakin, mudik tahun ini akan ramai penumpang yang menggunakan bus.

"Saya yakin tahun ini penumpangnya banyak. Kan pascapandemi, jadi banyak yang menahan kangen karena mungkin lebaran kemarin belum bisa pulang," ucap Tari. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar