Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Bankeu Pemprov Bikin Banyak Desa Makin Inovatif

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng

Semarang-Pemprov Jawa Tengah pada 2023 ini, menggulirkan Bantuan Keuangan (Bankeu) untuk desa senilai Rp1,7 triliun.

Bantuan tersebut untuk pembangunan fisik maupun nonfisik, yang diprioritaskan guna menggenjot perekonomian warga pascaCovid-19.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan sejak 2013 hingga 2023, total bankeu yang disalurkan mencapai Rp8,4 triliun lebih. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Kabupaten Semarang, kemarin.

Menurut Ganjar, Pemprov Jateng memberikan bantuan sebagai suntikan dana meski desa-desa telah mendapat dana desa (DD) dari pemerintah pusat.

"Karena bantuan keuangan yang kita berikan kepada desa ini triliunan. Dengan kelihaian kawan kades ternyata mereka melaksanakan anggaran cukup cerdas. Dipakai untuk pemberdayaan, pembangunan fisik, pariwisata. Dan itulah yang menjadikan jauh lebih baik," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar mengapresiasi kinerja para kades di Kabupaten Semarang karena mampu berkembang secara inovatif dengan memanfaatkan banjeu dari pemprov.

"Saya titip dari yang sudah dikerjakan kawan-kawan, kita ingin hasilnya makin baik, makin government terutama bukan sekedar output tapi outcome-nya diterima masyarakat jauh lebih baik," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar