Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jateng-Fujian Perkuat Kerja Sama di Bidang Investasi

Gubernur Ganjar Pranowo menerima kunjungan dari 
Provinsi Fujian Tiongkok.

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mendorong kerja sama dengan Provinsi Fujian Tiongkok semakin ditingkatkan, karena selama 20 tahun terakhir jalinan kerja sama antara dua provinsi dipandang bagus dan produktif. Hal itu dikatakan usai perayaan 20 tahun terjalinnya hubungan sister province (provinsi kembar) antara Jateng dan Fujian di Gedung Gradhika Bhakti Praja, kemarin.

Ganjar menjelaskan, kerja sama dari sisi investasi akan menyerap 10 ribu tenaga kerja lokal.

Oleh karena itu, pemprov akan menyiapkan tenaga kerja dengan keahlian yang memadai dan berkualitas.

Menurut Ganjar, kesepakatan kerja sama investasi yang dilakukan terkait pembangunan pabrik energi dan dibangun di Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

"Kami ingin kembangkan lagi, kami tarik beberapa investor. Ini sudah masuk kurang lebih 200 hektare lahan yang dibutuhkan di Kawasan Industri Batang dan sudah confirm. Tadi sudah tanda tangan. Mereka investasi di sini, konsorsium sudah dibuat," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Jateng dan Fujian juga menandatangani sejumlah peningkatan implementasi kerja sama di berbagai bidang.

Jateng dan Fujian juga turut meneken kerja sama di sektor pendidikan, khususnya di bidang vokasi untuk bersama mencetak sumber daya manusia (SDM) unggul dan berkualitas.

"Apa yang diharapkan dari perusahaan dan bagaimana kondisi anak-anak kita, untuk nantinya kita siapkan untuk mengisi pos pos itu. Tidak hanya kasar, kami harapkan juga pada middle sampai upper untuk menduduki jabatan penting," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar