Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Kasih Duit Rp 7 Miliar Buat Bangun Puskesmas di Banjarnegara

Gubernur Ganjar Pranowo saat menyerahkan bantuan
untuk pembangunan Puskesmas Punggelan 2. 

Semarang-Pemprov Jawa Tengah menyiapkan anggaran sekira Rp7 milliar, untuk pembangunan gedung baru Puskesmas Punggelan 2 Banjarnegara.

Anggaran yang diberikan itu untuk pembangunan gedung baru dengan fasilitas lebih baik dan lengkap. 

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan meski dari luar gedung Puskesmas Punggelan 2 tampak baik dan terawat, tapi ternyata konstruksi atap sudah lapuk dan di beberapa ruang sudah disangga dengan bambu. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Banjarnegara, kemarin.

Ganjar menjelaskan, pembangunan Puskesmas Punggelan 2 lokasinya berjarak kurang lebih 200 meter dari bangunan lama.

Pengerjaan pembangunan gedung baru akan dimulai pada Juli 2023 mendatang, dan ditarget selesai dalam enam bulan kemudian. 

"Bantuan yang kita berikan untuk puskesmas yang hari ini rusak, terus kemudian kita mau bangun puskesmas baru dengan nilai kira-kira tujuh miliar. Pesan saya jangan dikorupsi agar hasilnya bisa bagus, speknya juga mesti dipenuhi dan sesuai," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, selain bantuan pembangunan puskesmas juga dilakukan penyerahan bantuan penyertaan modal BUMDes sebesar Rp150 juta.

Kemudian juga instalasi perpipaan gas rawa senilai Rp200 juta, digester biogas untuk empat Kelompok senilai Rp240 juta dan sejumlah bantuan lainnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar