Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kades Harus Lebih Kreatif Libatkan Masyarakat Kalau Anggaran Terbatas

Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng 

Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan ada banyak cara yang bisa dipilih, untuk menyelesaikan masalah infrastruktur jalan. Hal itu dikatakan saat berkunjung ke Kabupaten Semarang, kemarin.

Menurut Ganjar, pemkab yang mengalami keterbatasan anggaran bisa di-backup dengan anggaran pemprov.

"Cara kita menyelesaikan adalah bareng-bareng. Jadi sumber anggarannya dari APBD Kabupaten dan APBD Provinsi. Maka, biasanya yang agak mahal, seperti jembatan-jembatan kami coba bantu," kata Ganjar.

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, cara lain juga bisa digunakan untuk mengembangkan infrastruktur desa.

Salah satunya dengan mendorong perangkat desa, agar lebih kreatif serta mengajak unsur masyarakat pengguna jalan ataupun perusahaan.
 
Pelibatan seluruh unsur masyarakat membuat rasa memiliki bertambah, sehingga warga tergerak tak hanya membantu tapi juga merawatnya.
 
"Pasti rasa memilikinya akan lebih kuat karena masyarakat ikut serta di dalam pengerjaan itu, jadi keringatnya ikut ditumpahkan, aku melu nggawe lho gitu. Nanti kita kasih judul kalau perlu, jalan gotong royong. Jadi masyarakat akan senang," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar