Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

DJP Jateng I Tanamkan Kesadaran Pajak Sejak Dini

Kanwil DJP Jateng I bersama Kopertis Wilayah VI menggelar dialog
tentang inklusi perpajakan di kantor Kopertis Wilayah VI, Senin (30/4).
Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Bekerjasama dengan Koordinator Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (Kopertis) Wilayah VI, Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Tengah I menggelar inklusi kesadaran pajak di Gedung Serbaguna Kopertis Wilayah VI, Senin (30/4).

Dalam rilis yang diterima kilas9.comKepala Kanwil DJP Jawa Tengah I Irawan mengatakan tema dalam diskusi tersebut adalah "Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang Cerdas dan Taat Pajak", dalam rangka menindaklanjuti nota kesepahaman antara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dengan Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). 

Tujuannya, untuk memberikan pemahaman kepada pemangku kepentingan tentang keuangan negara, kontribusi pajak dalam APBN, belanja pendidikan serta urgensi pembelajaran pajak pada pendidikan tinggi dalam rangka mewujudkan generasi emas Indonesia yang bermutu dan berkarakter.

Selain itu, jelas Irawan, kegiatan tersebut juga diharapkan memberikan kesadaran tentang program inklusi pajak di pendidikan tinggi. Sehingga, mahasiswa akan mendapatkan masukan tentang implementasi pembelajaran kesadaran pajak. 

"Pembangunan di Indonesia dibiayai APBN yang 72 persen sumber pembiayaannya berasal dari penerimaan pajak. Tapi, selama tujuh tahun terakhir ini penerimaan pajak belum pernah tercapai," kata Irawan. 

Masih rendahnya tingkat kepatuhan wajib pajak dan masih banyak potensi ekonomi yang belum tergali, lanjut Irawan maka perlu adanya penyamaan persepsi tentang pajak dan pembelajaran kesadaran pajak di perkuliahan. Sehingga, akan terwujud generasi emas Indonesia yang cerdas dan sadar pajak.

Kepala Kopertis Wilayah VI Soegiharto menambahkan, pihaknya menyambut baik kegiatan inklusi pajak yang diadakan DJP Jateng I. Sehingga, kegiatan tersebut membuka wawasan bagi kalangan akademisi tentang pentingnya peran pajak dalam pembangunan. 

"Kami akan membantu kegiatan edukasi tentang kesadaran pajak di seluruh wilayah Jateng," ujarnya. (K-08) 
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar