Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jonan: Pasokan Listrik Pastikan Bertambah 5 Ribu MW Per Tahun

Menteri ESDM Ignatius Jonan memastikan setiap tahun ada
penambahan pasokan listrik sebesar 5-6 ribu MW dari proyek
infrastruktur listrik 35 ribu MW. 
Ungaran-Program infrastruktur listrik 35 ribu Mega Watt (MW) terus dikebut, dan setiap tahun dipastikan ada penambahan pasokan listrik. Hal itu dikatakan Menteri ESDM Ignatius Jonan, di sela kunjungannya ke PLN Area Pengatur Beban (APB) Jawa Tengah-Yogyakarta di Kabupaten Semarang, Rabu (18/4) sore kemarin.

Menurutnya, pasokan listrik dari proyek infrastruktur 35 ribu MW setiap tahunnya ada penambahan antara 5-6 ribu MW.

Jonan menjelaskan, proyek tersebut dipastikan sampai dengan saat ini berjalan lancar dan sesuai target yang dicanangkan sebelumnya.

"Kira-kira ya, kalau sampai akhir tahun ini mungkin yang dari program 35 ribu MW itu kira-kira mungkin sampai akhir tahun ini 4 ribu sampai 5 ribu MW jadi. Kalau sampai 2019, menurut saya mungkin 10 ribu sampai 12 ribu sudah jalan. Ini terus, mungkin tiap tahun nambahnya 5 ribu-6 ribu sampai di 2024-2025," kata Jonan.

Lebih lanjut Jonan menjelaskan, penyelesaian proyek tersebut memang tidak bisa diselesaikan dalam waktu singkat. Terlebih lagi mengejar 2019.

"Kebutuhan listrik itu untuk bersama, untuk rakyat bukan kepentingan pribadi. Jadi listrik tidak ada hubungannya dengan politik," ujarnya.

Sementara, Direktur Bisnis PLN Regional Jawa Bagian Tengah Amir Rosyidin menambahkan, hingga saat ini proyek infrastruktur listrik 35 ribu MW telah beroperasi 1.300 MW pembangkit.

"Jadi, 32 ribu MW sudah menandatangani kontrak, sehingga tinggal tiga ribu MW lagi. Ini kebanyakan yang sifatnya gas," ucap Amir. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar