Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Akan Patenkan UKM Culinary Festival Jadi Agenda Wisata Tahunan di Jateng

Asisten Administrasi Setda Jateng Budi Wibowo mengibarkan bendera
start dimulainya konvoi food truck peserta UKM Culinary Festival. 
Semarang-Agenda UKM Culinary Festival yang diadakan mulai 20-22 April 2018 di kawasan Kota Lama Semarang, akan dijadikan agenda wisata rutin tahunan di Jawa Tengah. Terlebih lagi, jika kegiatan tersebut mampu menyedot dan menjadi daya tarik bagi wisatawan.

Asisten Adminitrasi Pemprov Jateng Setda Jateng Budi Wibowo mengatakan bila pelaksanaan UKM Culinary Festival selama tiga hari membuahkan hasil yang positif, maka pemprov akan menjadikannya sebagai kegiatan kuliner wisata tahunan. Sehingga, akan memberikan dampak bagi perekonomian di Jateng.

Menurutnya, wisata kuliner di Jateng cukup beragam dan variatif dari satu daerah dengan daerah lainnya. Sehingga, jika wisata kuliner bisa dikelola dengan baik dan menjadi daya tarik maka akan menambah pendapatan bagi daerah setempat.

"Sebenarnya ini merupakan upaya kita untuk memberdayakan para masyarakat kuliner, para UMKM supaya nanti bergerak tumbuh ke depan. Kalau nanti kita evaluasi prospektif dan menunjukkan hasil yang memadai, nanti akan kita laksanakan setiap tahun," kata Budi, kemarin.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jateng Ema Rachmawati menambahkan, melalui UKM Culinary Festival pihaknya mencoba menghadirkan berbagai macam sajian kuliner tidak hanya di provinsi ini tetapi juga dari daerah lain di seluruh Indonesia.

Bahkan, karena mampu menghadirkan 50 food truck untuk mendukung kegiatan UKM Culinary Festival tersebut, jelas Ema, pihaknya mencatatkan agenda itu ke Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Dicatatkan dalam rekor MURI dengan jumlah food truck terbanyak yang pernah ada," ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, lanjut Ema, ditargetkan setiap hari dikunjungi 2.500 orang per harinya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar