Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Jaga Pasokan, Bulog Jateng Gelar OP Beras

Warga menyerbu operasi pasar beras yang diadakan Perum Bulog di
Jateng.
Semarang-Kepala Perum Bulog Divre Jawa Tengah Taufan Akib mengatakan pihaknya terus melakukan upaya, untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga besar di pasaran. Yakni, melalui kegiatan operasi pasar beras serentak di seluruh kabupaten/kota di provinsi ini.

Taufan menjelaskan, operasi pasar itu menggunakan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) untuk menjaga ketersediaan pasokan dan stabilisasi harga. 

Menurutnya, operasi pasar beras ini dilakukan di masing-masing cabang dan diarahkan ke pasar pencatatan Badan Pusat Statistik (BPS).

"Harga jual untuk wilayah Jawa Tengah ditetapkan sebesar Rp8.100 per kilogram. Adapun hingga saat ini, Perum Bulog Jateng telah menggelontorkan 30.370 ton beras selama kegiatan operasi pasar di seluruh wilayah Jawa Tengah," kata Taufan, kemarin.

Lebih lanjut Taufan menjelaskan, dengan kegiatan operasi pasar ini diharapkan masyarakat tidak kesulitan mendapatkan beras medium berkualitas dengan harga terjangkau. Sehingga, ketahanan pangan nasional tetap akan terjaga.

"Kami juga libatkan berbagai pihak dalam menggelar operasi pasar ini. Mulai dari distributor, mitra, pedagang eceran, outlet binaan Bulog dan Satgas Pangan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar