Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kebutuhan BBM Libur Nataru Naik 25 Persen di Ruas Tol Trans Jawa

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid didampingi Kini
Daris Pertamina Condro Kirono dan GM Pertamina MOR IV Iin Febrian
saat meninjau pasokan BBM di SPBU Rest Area 379A, Selasa (24/12).
Batang-Dalam upaya menjaga kebutuhan stok bahan bakar minyak (BBM) selama masa libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pertamina sudah memastikan kecukupan pasokan. Bahkan, di setiap rest area juga disiagakan armada mobil tangki untuk menjaga ketersediaan stok BBM di ruas tol Trans Jawa.

Direktur Pemasaran Ritel Pertamina Mas'ud Khamid mengatakan pihaknya sudah memastikan jika layanan SPBU reguler dan layanan khusus, sudah siaga menyalurkan BBM di ruas jalan tol Trans Jawa selama masa libur Nataru. Sehingga, masyarakat pemudik yang melintas dari Jakarta menuju Jawa Timur hingga Bali tetap bisa mendapatkan pasokan BBM selama perjalanan.

Mas'ud menjelaskan, Pertamina sudah menyiagakan 45 SPBU Modular dan 123 SPBU kantong serta 19 titik motorist dan empat titik Kiosk Pertamax di sepanjang ruas jalan tol Trans Jawa. Tujuannya, untuk memastikan bagaimana layanan selama Natal dan Tahun Baru berjalan sesuai dengan yang telah diperhitungkan sebelumnya.

Menurutnya, di sejumlah SPBU yang ada di tol Trans Jawa dari Jakarta hingga Batang stok BBM dalam keadaan cukup dan kesiagaan tim sudah cukup baik.

"KM379A merupakan SPBU tengah di ruas jalan tol Trans Jawa, dan khusus di SPBU ini hari biasa tanpa ada event Lebaran atau Natal melayani transaksi BBM sekitar 70 KL. Sepekan terakhir ini sejak dimulai satgas, transaksi per hari 140 KL. Artinya, secara nasional kebutuhan BBM naik antara 3,5-4 persen. Kalau di jalan tol itu naik antara 16-25 persen, di beberapa ruas tol naik ada yang naik sampai 46 persen dan di Jawa Tengah bisa naik sampai 200 persen. Ini jadi pelajaran kita berikutnya," kata Mas'ud saat kunjungan di Rest Area 379A Semarang-Batang, Selasa (24/12).

Lebih lanjut Mas'ud juga meminta kepada para pemudik, untuk selalu memerhatikan BBM di kendaraannya sebelum menempuh perjalanan jauh. Sehingga, menghindarkan dari kejadian mogok di tengah perjalanan.

Sementara, Komisaris Pertamina Condro Kirono yang ikut dalam peninjauan ke sejumlah SPBU di ruas tol Trans Jawa menyatakan, Pertamina berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung pemerintah di dalam melayani masyarakat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar