Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

ASPPI Jateng Siap Promosikan Kota Lama Semarang Untuk Gaet Wisatawan Asing

Gereja Blenduk menjadi salah satu ikon wisata yang
ada di Kota Lama Semarang.
Semarang-Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Jawa Tengah Robert Wahyu mengatakan anugerah kota tebersih dari ASEAN Tourism Forum (ATF) yang disematkan kepada Kota Semarang, harus diimbangi dengan kesuksesan di dalam menggarap potensi pariwisatanya. Sehingga, Kota Semarang bisa mendunia karena destinasi wisatanya cukup dikenal.

Robert menjelaskan, menjadi kota tebersih kategori ASEAN Clean Tourism City Standard ini bisa menjadi modal utama menggiatkan agenda wisata yang ada di Kota Semarang. Sebab, informasinya bahwa Kota Semarang akan menyandang sebagai kota wisata tebersih di Asia Tenggah hingga 2022 mendatang.

Menurutnya, sebagai pelaku wisata yang ada di Kota Semarang pihaknya pantas bersyukur. Karena, dengan capaian ini dirinya bersama biro wisata lainnya akan dengan mudah menawarkan paket wisata di Kota Semarang. Utamanya paket wisata ke Lawang Sewu, Sam Poo Kong dan Kota Lama.  

"Memang dikatakan bersih itu ada 100 titik setidaknya, dilihat dari fasilitas umum dan sebagainya. Untuk di Kota Semarang tentu daya magnetnya pasti Lawang Sewu, Sam Poo Kong dan Kota Lama. Ketiga tempat itu menjadi magnet wisata di Kota Semarang, dan kalau ke Kota Lama biasanya ada tambahan kegiatan pembuatan wayang suket," kata Robert, Selasa (21/1).

Robert lebih lanjut menjelaskan, ketiga obyek wisata itu memiliki segmen yang bisa dimasuki semua kalangan. Bahkan, untuk wisatawan mancanegara justru sangat menyukai obyek wisata yang menawarkan keunikan dan sejarah tersendiri.

"Mereka (wisatawan) punya selera yang hampir sama, dan pastinya kalau obyek wisatanya menarik mereka pasti senang," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar