Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

12 Truk Hino Terbaru Diklaim Bebas ODOL

Produk Hino terbaru yang diluncurkan diklaim sesuai
dengan program pemerintah yang Zero ODOL. Foto:
ISTIMEWA
Semarang-Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan produk terbaru, medium duty truck. Yakni Hino Ranger FG 235 JU 4×2. Kehadiran varian anyar ini, sebagai solusi bagi pebisnis untuk memaksimalkan keuntungan di tengah berlakunya larangan truk Over Dimension Over Load (ODOL).

Presiden Direktur HMSI Masato Uchida mengatakan produk terbaru ini, ditujukan untuk pasar pengangkutan kendaraan bermotor. Total panjang truk ini mencapai 11.950 milimeter, sedangkan ruang kargo ekstra panjang hingga 9.8 meter. 

Masato menjelaskan, Hino500 series Ranger FG 235 JU merupakan bentuk dukungan Hino kepada pemerintah untuk program Zero over dimention over load (ODOL). Kehadiran Hino Ranger FG 235 JU menjadi solusi bagi para pebisnis, yang memiliki persoalan terkait dengan regulasi ODOL. 

"Truk ini menjadi solusi yang tepat untuk efisiensi dan efektifitas, dalam bisnis logistik. Apalagi, truk Hino ini memiliki kapasitas ruang kargo dan wheelbase terpanjang di kelasnya. Sehingga, lebih aman dan stabil di perjalanan," kata Masato dikutip dari rilis.

Kasubdit Uji Tipe Kendaraan Bermotor Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan Dewanto Purnacandra menambahkan, sesuai perundangan yang berlaku, maka pabrikan otomotif harus mampu menyesuaikan regulasi terkait dengan ODOL.

"Kami memberikan apresiasi kepada Hino, yang sudah memproduksi kendaraan sesuai dengan perundang-undangan. Baik itu dimensi, maupun angkut bebannya. Hal ini sangat mendukung program pemerintah, untuk Zero ODOL," ujar Dewanto. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar