Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinkes: Masih Ada 6 Pasien Dalam Pengawasan Dirawat di Ruang Isolasi

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan masih ada enam orang di provinsi ini dalam perawatan, di sejumlah rumah sakit di provinsi ini. Pernyataan itu dikatakan Yulianto di sela penyampaian perkembangan penanganan wabah COVID-19 di Jateng, Selasa (10/3) petang.

Yulianto menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan protokol publik terkait dengan penanganan wabah COVID-19. Salah satunya, di dalam menangani wabah tersebut tidak boleh panik dan tetap tenang.

Menurutnya, COVID-19 masuk kategori penyakit yang sembuh sendiri dalam waktu tujuh hari. Bahkan, 98 persennya bisa sembuh tanpa obat.

"Sampai hari ini jam 5 sore, kita di Jawa Tengah masih merawat enam orang dengan status PDP atau pasien dalam pengawasan. Ini belum tentu COVID-19, hanya ada gejala-gejala yang mirip dan dia dicurigai ada kontak. Enam orang itu ada di RSUD Moewardi dua pasien, RSUD Margono (1), RSUD Kendal (1), RSUD Banyumas (1) dan RSUD Tegal (1)," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, pihaknya juga telah menunjuk 13 rumah sakit rujukan di wilayah Jateng. Rumah sakit rujukan yang ditunjuk itu, harus menyiapkan sarana prasarana penunjang.

"Rumah sakit rujukan itu harus menyiapkan ruang isolasi, tenaga medis yang berkompeten dan alat pelindung diri bagi tenaga media yang menangani pasien. Selain itu, juga disiapkan monitor pasien," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar