Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Beri Ruang Milenial Berkarya di Industri Kreatif

Gubernur Ganjar Pranowo melihat stan kerajinan kreatif di sela acara
Musrenbangwil Kedungsapur di Kota Lama, Rabu (11/3).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membuka kesempatan seluas-luasnya, kepada para anak muda di provinsi ini untuk mengembangkan potensi dan bakatnya. Salah satunya, mengikutsertakan kalangan milenial di Musrenbangwil Kedungsapur di Kota Lama, Rabu (11/3) kemarin.

Ganjar menjelaskan, lewat musrenbangwil ini pemerintah memang sengaja memberi ruang kepada generasi Milenial untuk menyampaikan ide-ide segarnya.

"Tadi ada yang usul cukup bagus. Mereka memberi gambaran yang baru, soal industri kreatif. Makanya kami undang mereka, kami ingin anak-anak muda ini memberikan inspirasi bahwa ada banyak hal yang bisa dikerjakan," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dirinya akan memberikan kesempatan dan tantangan kepada generasi milenial di Jateng untuk segera berkarya. 

"Tidak perlu berpikir besar untuk menggerakkan seluruh potensi ekonomi kreatif se-Jateng, bisa yang kecil-kecil dulu. Misalnya Kota Lama di Semarang ini, siapa yang mau mengembangkan ekonomi kreatif di sini kalau bukan anak-anak muda. Nanti kami akan berikan pendampingan dan pembinaan," jelasnya.

Selain di wilayah perkotaan, lanjut Ganjar, anak-anak muda di seluruh pelosok 35 kabupaten/kota di Jateng juga mendapat kesempatan yang sama. Yakni, mengembangkan industri kreatif di daerahnya masing-masing.

"Entah seni, film, kriya dan lainnya itu bisa dibuat. Saya minta kawan-kawan muda ini aktif, dan tidak hanya menunggu. Nanti kami dorong seluruh kabupaten/kota, untuk memberikan ruang pada kawan-kawan ini agar eksis. Tidak hanya pada tataran konsep, tapi aksi," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar