Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Mobil PCR Bantuan Pusat Didorong Lakukan Tes ke Daerah Remove

Yulianto Prabowo
Kadinkes Jateng
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya akan memaksimalkan bantuan mobil PCR test dari Gugus Tugas COVID-19, untuk membantu percepatan pemeriksaan terhadap masyarakat di daerah terpencil. Pihaknya akan memasifkan pemeriksaan terhadap warga, yang berada di daerah terpencil dan jauh dari laboratorium rujukan pemeriksaan sampel COVID-19. 

Menurutnya, mobil PCR test bisa diarahkan ke daerah-daerah yang jauh dari jangkauan laboratorium pemeriksaan.

Yulianto menjelaskan, beberapa daerah yang jauh dari laboratorium rujukan pemeriksaan COVID-19 sudah dipetakan. Nantinya, secara bergiliran akan didatangi sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

"Nanti akan kita operasikan, di wilayah-wilayah remove yang jauh dari laboratorium PCR rujukan. Misal di pantura barat, pantura timur dan juga wilayah selatan seperti Banyumas. Nanti kita identifikasi yang membutuhkan, lalu kita kirim untuk memback up pelayanan. Ya memang belum banyak kapasitas pemeriksaannya, tapi tidak apa-apa," kata Yulianto, Sabtu (4/7).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, dengan metode jemput bola ke daerah-daerah pelosok diharapkan masyarakat tidak perlu panik jika nanti terjadi peningkatan jumlah pasien positif COVID-19. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar