Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Asuransi Astra Semarang Salurkan Sembako Untuk Teman Tuli

Branch Head Asuransi Astra Semarang Paulus Wijanarko (kiri) 
menyerahkan secara simbolis bantuan masker transparan dan 
paket sembako ke Ketua DCP Geratin Semarang Mahendra Teguh.

    Semarang-Branch Head Asuransi Astra Semarang Paulus Wijanarko menyerahkan bantuan berupa 50 paket sembako kepada Teman Tuli, yang terdampak COVID-19. Selain sembako, juga diserahkan 250 buah masker yang diterima secara simbolis Ketua DPC Gerkatin Semarang Mahendra Teguh Priswanto, kemarin.


    Paulus mengatakan melihat kondisi saat ini, Asuransi Astra tidak tinggal diam. Sejak awal September 2020 kemarin, pihaknya mengampanyekan #MaskerTemanTuli melalui media sosial Instagram.

    Paulus menjelaskan, melalui kampanye #MaskerTemanTuli itu pihaknya mengajak masyarakat mengunggah foto dengan pose bahasa isyarat cinta. Setiap satu foto yang diunggah, akan dikonversikan menjadi satu masker ramah tuli dan didonasikan ke teman tuli di berbagai kota di Indonesia.

    "Situasi pandemi seperti saat ini, merupakan pengalaman pertama yang menerjang seluruh lapisan masyarakat. Tidak terkecuali untuk teman tuli. Seperti yang kita ketahui, masyarakat pada umumnya masih bisa beraktivitas dan berkomunikasi dengan normal meski harus menggunakan masker. Tapi, hal itu tidak berlaku untuk teman-teman tuli yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan menggunakan masker. Karena, teman-teman tuli mengandalkan membaca gerak bibir dan ekspresi wajah lawan bicara saat berkomunikasi," kata Paulus dikutip dari rilis.

    Paulus lebih lanjut menjelaskan, secara nasional ada 6.400 masker ramah tuli dan 1.100 paket sembako yang diberikan kepada berbagai komunitas teman tuli secara serentak. Yakni, bertepatan pada peringatan Hari Bahasa Isyarat 23 September 2020 kemarin.

    "Tidak hanya orang-orang yang membutuhkan, tapi juga teman-teman tuli di sekitar kami agar bisa bertahan dan memberikan semangat. Semoga, badai ini cepat berlalu dan kita pasti bisa melalui semua cobaan ini," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar