Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kami Fokus Berikan Stimulus ke UMKM Jateng

Gubernur Ganjar Pranowo memerhatikan UPK 75 tahun yang diter-
bitkan Bank Indonesia.
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya mengambil jurus jitu, dalam rangka menghadapi resesi ekonomi. Salah satunya, pemberian stimulus ekonomi dengan membeli produk olahan pelaku UMKM di Jateng.

Ganjar menjelaskan, dalam upaya menghadapi dan menahan masuk ke jurang resesi ekonomi terus dilakukan dan dipetakan jurus-jurus pamungkas. Salah satunya, dengan menyiapkan langkah strategis dalam mendorong bangkitnya ekonomi kerakyatan di Jateng.

Menurutnya, pemberian stimulus bagi usaha kecil dan mikro bisa menjadi jurus jitu dalam menahan gempuran resesi ekonomi.

"Sekarang yang mesti disiapkan kita bertahan, maka kita baru saja ketemu dengan para pemangku kepentingan. Khususnya usaha, kecil dan mikro, agar bisa bangkit. Maka, pemerintah sebagai stimulator dan dinamisator dalam beberapa hal, bisa menjadi offtaker karena regulasinya memungkinkan," kata Ganjar, Selasa (1/9).

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Jateng Soekowardojo menambahkan, pihaknya sepakat jika pelaku UMKM mendapat pertolongan pertama guna menghindari resesi ekonomi.

"Oleh karenanya, upaya untuk mendigitalisasikan UMKM dan mengenalkan market place kepada UMKM serta pemanfaatan internet of thing sangat penting. Karena berguna bagi produksi dan pemasaran produk UMKM. Serta, mengenalkan UMKM kepada pembayaran nontunai merupakan hal yang utama untuk mengajak UMKM kita keluar dari persoalan ini," ujar Soekowardojo.

Lebih lanjut Soekowardojo menjelaskan, dengan stimulus yang diberikan kepada pelaku UMKM untuk kebangkitan perekonomian diharapkan di triwulan ketiga dan keempat tahun ini bisa segera membaik. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar