Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Kita Terus Dorong Percepatan Tes COVID-19 di Laboratorium

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya akan terus berupaya optimal, untuk bisa menekan laju penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat. Upaya tes masif terus dilakukan, dan saat ini yang didorong adalah percepatan pengetesan sampel COVID-19 di sejumlah laboratorium di Jateng.

Ganjar menjelaskan, percepatan pengetesan sampel COVID-19 di laboratorium sangat dibutuhkan untuk menentukan langkah berikutnya terkait dengan hasil dari pengujian terhadap pasien. Apabila hasilnya positif, akan bisa diambil tindakan penanganan lebih cepat di rumah sakit rujukan jika ada penyakit penyertanya.

Menurut Ganjar, pihaknya juga terus berupaya untuk menekan angka kematian akibat paparan COVID-19. Sehingga, tingkat kesembuhan pasien positif COVID-19 semakin meningkat. 

"Ternyata persebarannya merembet, sehingga kalau kita melihat angka persebarannya menambah terus maka kita minta pada teman-teman bupati/wali kota untuk peduli dan sosialisasi. Tapi layak terjadi penambahan, karena memang kita melakukan testing yang masif. Maka, kita minta optimalisasi dari lab-labnya itu bisa dilakukan. Tadi kita cek, Alhamdulillah ternyata masih proposional untuk bisa kita mengcover apa yang mesti kita lakukan percepatan dalam tes," kata Ganjar, Kamis (3/9).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, pihaknya saat ini juga tengah menyiapkan peraturan gubernur yang berkaitan dengan sanksi denda bagi aparatur sipil negara (ASN) pelanggar protokol kesehatan. Tujuannya, agar ASN bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang lain untuk patuh pada protokol kesehatan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar