Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar: Mari Kita Beli Sayuran Dari Petani

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan para petani sayuran di provinsi ini sudah mengeluh, soal anjloknya harga produk pertanian. Padahal, saat ini petani sayuran sedang masuk masa panen.

Ganjar menjelaskan, saat ini harga sayuran di Jateng sedang anjlok dan membuat kerugian bagi petani. Sayuran yang harganya anjlok di antaranya adalah kembang kol, tomat dan sawi. 

Menurutnya, untuk menolong petani membeli produk sayuran langsung dari petani. Termasuk, seluruh aparatur sipil negara (ASN) yang ada di 35 kabupaten/kota di Jateng.  

Bahkan, seluruh bupati/wali kota juga diminta membuat gerakan membeli produk pertanian langsung dari petani. 

"Saya disambati terus sama petani, Pak Ganjar ini gimana pak harga hancur. Gerakan ini adalah gerakan moral, yuk kita beli bareng-bareng dikumpulkan semuanya. Sekarang dibeli dengan harga pasar sebelumnya, yaitu sebelum harga jatuh. Yuk di kabupaten/kota ikut menggerakkan, agar bisa jalan," kata Ganjar, baru-baru ini.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, untuk di tingkat pemprov sudah dilakukan pembelian sebanyak 18 jenis sayuran. Di antaranya adalah tomat, cabai, kentang dan kembang kol. Total ada 2.424 paket sayuran yang dibeli ASN Pemprov Jateng. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar