Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hanya Diikuti Satu Paslon Saja, Enam Daerah Ini Buka Lagi Pendaftaran

Semarang-Komisioner KPU Jawa Tengah Putnawati mengatakan 21 kabupaten/kota di provinsi ini telah menerima seluruh berkas pendaftaran dari bakal pasangan calon (bapaslon), dan dinyatakan telah memenuhi persyaratan. Namun, ada enam daerah di Jateng harus membuka lagi pendaftaran bapaslon karena hanya satu pasangan saja.

Putnawati menjelaskan, enam daerah yang diketahui hanya ada satu bapaslon saja adalah Kota Semarang, Kabupaten Grobogan, Sragen, Wonosobo, Boyolali dan Kebumen. Nantinya, masing-masing KPU itu akan melakukan penundaan pendaftaran dan membuat tahapan baru berupa sosialisasi perpanjangan pendaftaran bapaslon.

Menurutnya, perpanjangan pendaftaran bapaslon akan dibuka di enam daerah itu dimulai 10-12 September 2020. Sehingga, para pengurus partai politik yang akan mengajukan calon masih diberikan kesempatan.

"Ya sudah kalau sampai waktu yang ditentukan itu calonnya tunggal, ya nanti yang ditetapkan satu bakal pasangan calon saja. Ketika kita sudah tunda dan perpanjang ternyata tidak berubah, itu peserta pemilunya akan ditetapkan tanggal 23 September. Jadi, khusus di enam daerah nanti akan ditetapkan satu pasangan calon yang berhak ikut pemilu," kata Putnawati, Senin (7/9).

Lebih lanjut Punawati menjelaskan, untuk tahapan pemeriksaan kesehatan sudah dimulai 7-8 September untuk kabupaten/kota lain yang tidak ada persoalan. Sedangkan adanya satu calon terkonfirmasi positif COVID-19, tahapan pemeriksaan kesehatannya akan ditunda hingga dinyatakan negatif COVID-19 dari Dinas Kesehatan setempat. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar