Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kamar Rawat RS COVID-19 di Jateng Masih Tersedia

Yulianto Prabowo
Kepala Dinkes Jawa Tengah
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengklaim, bahwa kapasitas ruang isolasi maupun perawatan di rumah sakit rujukan COVID-19 masih cukup tersedia. Bahkan, masih dianggap aman kapasitas ruang perawatan dan isolasi bagi pasien COVID-19 di Jateng.

Yulianto menjelaskan, penanganan pasien terkonfirmasi COVID-19 di Jateng terus diupayakan secara maksimal. Pihaknya juga telah menyiapkan berbagai fasilitas pendukung penanganan dan rumah sakit rujukan bagi pasien COVID-19.

Menurutnya, sampai dengan saat ini ruang isolasi ataupun tempat perawatan pasien COVID-19 di 58 rumah sakit rujukan di Jateng baru terpakai sekira 40,5 persen.

"Saat ini masih tersedia. Sekarang longgar ya ketersediaannya. Utilisasinya baru sekitar 60 persen, itu se-Jateng. Artinya, masih banyak yang kosong. Sekitar 60 persen itu total kamar isolasi yang tersedia. Tidak semuanya penuh maksud saya. Saat ini tidak sampai 60 persen utilisasinya," kata Yulianto, Senin (14/9).

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, Pemprov Jateng juga masih memiliki tempat untuk menampung pasien COVID-19 dan belum terpakai. Yakni Asrama Haji Donohudan, gedung milik STIE Bank Jateng di Semarang dan RS Bung Karno Solo. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar