Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Cek Rest Area Tol Semarang-Solo

Gubernur Ganjar Pranowo memeriksa Rest Area KM456
Salatiga untuk memantau pergerakan arus mudik, Jumat
(30/10).
     Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan sejumlah rest area di ruas jalan tol Semarang-Solo, Jumat (30/10). Dua rest area yang dipantau adalah Rest Area KM429 di Kabupaten Semarang, dan Rest Area KM456 di Kota Salatiga. 

     Ganjar mengatakan sejauh ini, kedua rest area yang cukup besar di jalan tol Semarang-Solo masih terkendali dan tidak terjadi penumpukan kendaraan pemudik. 

   Menurutnya, pihak kepolisian bersama Trans Marga Jateng telah melakukan sejumlah antisipasi apabila terjadi lonjakan pemudik. Di antaranya, pembatasan kapasitas maksimal 50 persen di rest area.

          "Kalau kita lihat data, kemarin tanggal 28 ada peningkatan sedikit. Tapi hari ini relatif sudah bagus. Di beberapa rest area yang saya datangi, relatif semuanya terkontrol dengan baik. Alhamdulillah belum ada lonjakan," kata Ganjar.

           Lebih lanjut Ganjar juga meminta pengelola rest area, untuk mengingatkan soal protokol kesehatan kepada para pemudik yang singgah. Yakni mewajibkan pengunjung untuk menjaga jarak, selalu memakai masker dan mencuci tangan pakai dengan sabun.

         "Protokol kesehatan harus diketatkan. Adaptasi kebiasaan baru diuji dalam libur panjang ini. Kalau semua bisa menjaga, insya Allah aman. Tadi juga sudah rapat dengan Menko Kemaritiman, terkait antisipasi pascalibur panjang ini. Mudah-mudahan dua minggu setelah ini, tidak ada penambahan berarti," jelasnya.

     Usai memantau kondisi rest area di ruas jalan tol Semarang-Solo, Ganjar menyempatkan makan siang di Rest Area KM456 Salatiga dengan pemandangan Gunung Merbabu. Rest Area KM456 Salatiga, diketahui belum lama dibuka untuk umum dan menjadi rest area terindah di Indonesia.

      "Produk-produk UKM dijual di sini. Mudah-mudahan, ini bisa menggerakkan ekonomi," pungkasnya. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar