Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ajak Warga Datang ke TPS Tidak Perlu Bergerombol

Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah
    Semarang-Masyarakat Jawa Tengah yang memiliki hak pilih di Pilkada Serentak 2020, diminta datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan tidak perlu merasa khawatir. Pemerintah sudah memastikan, protokol kesehatan di TPS diterapkan dengan sangat baik.

    Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan protokol kesehatan yang diterapkan di TPS, sudah sangat baik dan tidak perlu dikhawatirkan. Pernyataan itu dikatakannya saat melihat TPS 2 di Kelurahan Gajahmungkur, Kecamatan Gajahmungkur, Rabu (9/12) tempatnya menyalurkan hak pilih didampingi putranya.

    Ganjar menjelaskan, dari mulai memasuki areal TPS sudah tersedia tempat cuci tangan dan pemilih wajib membersihkan tangannya. Kemudian, petugas Linmas akan melakukan pengecekan suhu tubuh dan memberikan sepasang sarung tangan plastik sekali pakai.

    Menurutnya, dengan protokol kesehatan yang cukup ketat di TPS ini dimungkinkan potensi penularan COVID-19 bisa dicegah.

    "Enggak usah takut, enggak papa datang saja. Enggak usah rombongan-rombongan, dengan keluarganya saja berdua atau bertiga. Menurut saya enggak membikin takut, karena di sini pelayanannya cukup ketat. Pengawasnya juga cukup ketat, enggak usah takut," kata Ganjar.

    Sementara itu salah satu warga, Bambang Susilo mengaku tidak takut menyalurkan hak pilihnya di TPS. Sebab, dari awal sudah ada penjelasan tentang protokol kesehatan di tengah pandemi yang diterapkan di TPS.

    "Enggak ada perasaan was-was, karena sudah disiapkan semua oleh panitia. Kita jalankan saja. Dari kemarin sudah kita pantau untuk kesehatannya, dan protokol kesehatannya," ujar Bambang.

    Diketahui, di TPS 2 Kelurahan Gajahmungkur di Kecamatan Gajahmungkur terdapat 319 pemilih. Petugas KPPS sudah membagi jadwal kedatangan pemilih, sehingga lokasi TPS terlihat sepi tanpa adanya kerumunan. (K-08)

Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar