Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Rapid Test Antigen Digelar Acak di Rest Area

Kombes Pol Iskandar Fitriana
Kabid Humas Polda Jateng
    Semarang-Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna mengatakan pihaknya akan menggelar Rapid Test Antigen secara acak, di sejumlah rest area di sepanjang jalan tol Trans Jawa pada masa libur Natal dan Tahun Baru. Terutama, bagi pengendara yang kedapatan tidak memakai masker di sekitar rest area.

        Iskandar menjelaskan, pemeriksaan secara acak Rapid Test Antigen di rest area mulai dilakukan pada 23-31 Desember 2020. Yakni, dilakukan dari Polres Brebes hingga Polres Sragen.

        Beberapa rest area yang akan dilakukan Rapid Test Antigen secara acak di antaranya di KM 252A, KM282B, KM 379A, KM 429A dan KM 538A+B.

        Menurut Iskandar, pemeriksaan Rapid Test Antigen secara acak di rest area untuk meminimalkan penularan COVID-19 selama masa libur akhir tahun.

         "Di beberapa rest area seluruhnya dari Brebes sampai Sragen, akan ditempatkan Rapid Test Antigen. Ada 5-6 rest area yang dilakukan itu. Kita sudah memantau ada beberapa pengendara, yang dia tidak menggunakan masker dan kita hentikan. Kita wajibkan mereka tes Rapid Antigen, dan hasilnya negatif. Artinya apa, para pengemudi tetap diingatkan untuk menjaga protokol kesehatan," kata Iskandar, Selasa (22/12).

        Lebih lanjut Iskandar menjelaskan, pihaknya akan bekerja sama dengan pengelola jalan tol untuk mengatur pergerakan masyarakat selama di rest area. Sehingga, tidak terjadi penumpukan dan kapasitas rest area tidak melebihi 50 persen dari kondisi normal.

    Pihaknya melalui pos pengamanan di sejumlah titik, akan memantau pergerakan masyarakat dan mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan di masa pandemi.

      "Masyarakat yang melakukan perjalanan liburan akhir tahun, kami minta untuk patuh pada protokol kesehatan. Baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Masyarakat yang akan bepergian silakan patuhi aturan dan taat pada protokol kesehatan," tandasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar