Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Hari Pertama Larangan Mudik di GT Kalikangkung Masih Landai

Petugas memeriksa sebuah kendaraan yang akan melintas di 
Gerbang Tol Kalikangkung, Kamis (6/5).
    Semarang-Kepala Pos Pam Gerbang Tol Kalikangkung AKP Wahono mengatakan pergerakan arus lalu lintas pada hari pertama pelarangan mudik, masih terlihat landai dan tidak ada peningkatan. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di posko PPKM di Gerbang Tol Kalikangkung.

    Menurutnya, saat ini yang paling banyak melintas adalah kendaraan pengangkut barang dibanding kendaraan pribadi.

    Wahono menjelaskan, guna mendukung pelaksanaan penyekatan di Gerbang Tol Kalikangkung itu pihaknya menyiagakan personel di lapangan untuk menghentikan kendaraan dari wilayah Jakarta maupun Jawa Barat.

    "Arus lalu lintas dari Jakarta yang menuju ke Semarang terlihat landai. Didominasi kendaraan angkutan barang. Keadaannya hampir sama, dari pagi sampai siang ini. Saat pak gubernur ngecek itu, yang langsung jalan memang komplit. Baik itu protokol kesehatannya, maupun rapidnya. Kalau yang tidak komplit ada satu dua, pasti saya putar balik," kata Wahono.

    Lebih lanjut Wahono menjelaskan, beberapa petugas yang berjaga di Gerbang Tol Kalikangkung sempat menghentikan dan memeriksa kendaraan dengan pelat nomor asal Jakarta. Namun saat diperiksa, ternyata merupakan masyarakat asal Kota Pekalongan yang sedang menjalankan perjalanan kedinasan. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar