Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Ingin Ada Shopee Center di Desa Guna Pemberdayaan UMKM

Gubernur Ganjar Pranowo menunjukkan sebuah tas buat 
UMKM unggulan Jateng.
    Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengajak Shopee berkontribusi nyata, dalam pemberdayaan dan peningkatan kualitas UMKM di Jateng. Bahkan, diperlukan adanya Shopee Center di desa guna meningkatkan kapasitas penjualan UMKM. Pernyataan itu dikatakan Ganjar usai bertemu Co Founder SEA Group (Shopee) Gang Ye dan Executive Direktor Rajawali Foundation Agung Binantoro di Puri Gedeh, belum lama ini.

    Menurut Ganjar, diperlukan adanya perencanaan program pemberdayaan dan kemitraan serta peningkatan kualitas UMKM di Jateng agar bisa diterima marketplace.

    Ganjar menjelaskan, bantuan yang ditawarkan Shopee adalah menjualkan dan meningkatkan kapasitas penjualan. Namun hal itu saja tidak cukup, sehingga Shopee perlu didorong bisa lebih bergerilya mendorong UMKM yang ada di desa.

    "Dia ingin meningkatkan kapasitas penjualan, wabil khusus produk UMKM. Lha ini saya tertarik sekali ini, kepeduliannya kepada UMKM sama. Nah dia siap bantu. Buat saya itu tidak cukup kalau kita hanya naruh saja di marketplace-nya. Tapi mau nggak kemudian ada training, ada bantuan atau Shopee investment untuk satu teknologi pelatihan. Ternyata dia mau, dan akan membuat Shopee Center di beberapa desa," kata Ganjar.

    Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, Shopee Center ini nantinya diharapkan bisa memberdayakan UMKM yang ada di desa. Misal produk unggulan dari Banyumas adalah Gula Semut, Shopee Center mengambil peran memberikan pelatihan tidak hanya soal kuantitas namun juga kualitas.

    "Produk batik khas Solo Raya dan Pekalongan Raya, Shopee Center dapat berperan untuk melatih UMKM meningkatkan dari sisi kuantitas pasar lokal dan kualitas pasar internasional. Maka saya pengen komitmennya diwujudkan dalam bentuk Shopee Center yang ada di desa," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar