Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kebutuhan Vaksin di Jateng 2,5 Juta Dosis per Pekan

Gubernur Ganjar Pranowo saat melakukan peninjauan
kegiatan vaksinasi di Magelang, kemarin.
Semarang-Kepala Dinas Kesehatan Jawa Tengah Yulianto Prabowo mengatakan pihaknya akan terus melakukan percepatan vaksinasi, apabila kuota vaksin yang diberikan Kementerian Kesehatan sesuai kebutuhan 2,5 juta dosis per pekannya. Sebab, kebutuhan vaksin sebanyak 2,5 juta dosis itu untuk mencapai target vaksinasi hingga Desember 2021 mendatang. Pernyataan itu dikatakannya saat ditemui di kantor gubernur, baru-baru ini.

Yulianto menjelaskan, kuota vaksin sebanyak 2,5 juta dosis per pekan itu harus dipenuhi Kementerian Kesehatan guna percepatan program vaksinasi. Termasuk, untuk segera mewujudkan herd immunity tingkat provinsi hingga akhir Desember 2021 mendatang. 

Menurutnya, target vaksinasi yang ditetapkan pemprov sebanyak 28,7 juta orang dan saat ini baru 7,7 juta orang mendapat vaksin dosis pertama. Sedangkan 4,5 juta orang, telah mendapatkan suntikan vaksin dosis kedua.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian Kesehatan, yang sudah memberikan alokasi vaksin di Jawa Tengah. Itu ada vaksin moderna, tidak hanya dipakai untuk SDM nakes tapi juga untuk masyarakat umum. Tapi manajemen vaksinnya harus betul-betul baik, karena perlu penyimpangan di suhu minus 20 derajat C. Sehingga, perlu ada kesiapan rantai dinginnya mulai dari provinsi sampai kabupaten/kota hingga puskesmas maupun ke pusat-pusat vaksin yang ada di daerah," kata Yulianto.

Lebih lanjut Yulianto menjelaskan, saat ini Kementerian Kesehatan masih mengirimkan kuota vaksin secara terbatas. Per pekannya antara 1-1,6 juta dosis vaksin. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar