Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Kapolda: Kita Sudah Siapkan Rencana Pengamanan Arus Mudik Lebaran

Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan 
penjelasan kepada media terkait pengamanan mudik.
Semarang-Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan jajarannya telah menyiapkan sejumlah rencana aksi, untuk pengamanan kegiatan arus mudik maupun balik Lebaran tahun ini. Termasuk, menerjunkan personel untuk penjagaan di sepanjang jalur mudik di wilayah Jateng. Pernyataan itu dikatakan saat melakukan kunjungan ke Pasar Bulu, baru-baru.

Kapolda menjelaskan, karena kebijakan pemerintah memerbolehkan masyarakat melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman maka jajarannya melakukan sejumlah antisipasi pengamanan kegiatan arus mudik maupun balik Lebaran. Karena wilayah Jateng merupakan tujuan akhir dari perjalanan mudik masyarakat dari Jakarta maupun Jawa Barat dan Jawa Timur, maka persiapan antisipasi pengamanan sudah dilakukan. 

Menurut kapolda, nantinya juga akan digelar operasi lilin dalam rangka pengamanan kegiatan masyarakat selama Lebaran. Tidak hanya pengamanan di jalur mudik saja, tetapi juga pengamanan kamtibmas lainnya.

"Sudah kita siapkan, baik jalur selatan maupun utara dan tol atau selatan-selatan. Sudah kita gelar, termasuk pos pamnya. Nanti pada H-3 pelaksanaan, kita minta bantuan teman-teman wartawan untuk menginformasikan situasi terkini baik itu jalur atau arus maupun cara bertindak kita mudik," kata kapolda.

Lebih lanjut kapolda menjelaskan, karena salah satu syarat perjalanan mudik adalah vaksin booster maka pihaknya telah mengerahkan seluruh polres menggelar percepatan vaksinasi booster. Bahkan, beberapa polres mengadopsi dengan menyasar tempat aktivitas padat masyarakat di antaranya adalah alun-alun maupun masjid raya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar