Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Sudah 62 Persen Hewan Ternak di Jateng Tervaksin

Petugas kesehatan akan melakukan vaksinasi ke 
hewan ternak sehat.
Semarang-Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jawa Tengah Agus Wariyanto mengatakan pihaknya telah melakukan vaksinasi sebanyak 62 persen populasi ternak, yang ada di 19 kabupaten/kota. Sementara, dari 19/kota se-Jateng itu kebanyakan telah melakukan vaksinasi di atas 90 persen. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, kemarin.

Agus menjelaskan, untuk saat ini Jateng telah mendapatkan alokasi vaksin dari Kementerian Pertanian sebanyak 78.900 dosis di tahap pertama. Nantinya, tahap kedua dimulai setelah perayaan Idul Adha.

Menurut Agus, pencapaian pelaksanaan vaksinasi di Jateng juga tidak lepas dari peran serta personel Babinsa dan Bhabinkamtibmas untuk memercepat upaya tersebut.

"Tahap pertama ini targetnya adalah sebelum Idul Adha, dan nanti akan ditambahkan lagi bapak menteri pertanian mengenai vaksin tahap kedua. Nanti bulan Agustus akhir sudah vaksin mandiri, yaitu vaksin masal mandiri yang diproduksi di Surabaya di bawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan. Ini nanti akan memproduksi vaksin yang saya kira sangat memadai," kata Agus.

Lebih lanjut Agus menjelaskan, dari pelaksanaan vaksinasi tahap pertama itu sudah dilakukan evaluasi di lapangan dan terdapat sejumlah kendala. Kendala-kendala di lapangan yang dihadapi itu di antaranya adalah jangkauan daerah peternak yang terpencil, padahal jumlah tenaga kesehatannya terbatas. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar