Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

899 Ribu Kendaraan Diprediksi Tinggalkan Jabotabek Saat Libur Hari Raya Nyepi 2023

Semarang-Jasa Marga memprediksi sebanyak 899.098 kendaraan meninggalkan wilayah Jabotabek, selama periode libur Hari Raya Nyepi mulai 21 Maret hinga 26 Maret 2023.

Angka tersebut merupakan angka kumulatif arus lalu lintas dari empat gerbang tol utama yaitu GT Cikupa (ke arah Merak), GT Ciawi (ke arah Puncak) dan GT Cikampek Utama (ke arah Trans Jawa) serta GT Kalihurip Utama (ke arah Bandung).

Total volume lalin yang meninggalkan wilayah Jabotabek naik 9,39 persen jika dibandingkan lalin normal.

Corporate Communication & Community Development Group Head Jasa Marga Lisye Octaviana mengatakan dalam mengantisipasi peningkatan volume lalu lintas selama periode libur Hari Raya Nyepi, pihaknya memastikan kesiapan layanan operasi jalan tol berjalan dengan optimal. Hal itu disampaikan melalui siaran pers, kemarin.

Lisye menjelaskan, antisipasi yang dilakukan utamanya di ruas jalan tol berpotensi menjadi tujuan favorit masyarakat.

Terlebih lagi, perayaan Hari Raya Nyepi tahun ini juga bertepatan dengan awal Ramadan.

Menurut Lisye, distribusi lalu lintas meninggalkan Jabotabek dari ketiga arah mayoritas sebanyak 388.729 kendaraan menuju arah Trans Jawa dan Bandung.

Sedangkan 297.329 kendaraan menuju arah Merak), dan 213.039 kendaraan menuju arah Puncak.

"Kami juga menambah jumlah petugas dan mobile reader untuk menambah kapasitas transaksi di GT utama. Kami juga menempatkan petugas dan kendaraan di titik-titik rawan kepadatan untuk mempercepat penanganan gangguan kendaraan di lajur," kata Lisye.

Lebih lanjut Lisye menjelaskan, Jasa Marga juga memastikan layanan pemeliharaan jalan tol terjaga dalam kondisi baik.

Tidak hanya itu, Tim Satgas Jasa Marga Siaga juga bergerak cepat untuk memastikan gangguan infrastruktur jalan tol ditangani dengan metode yang tepat.

"Kami mengimbau kepada pengguna jalan untuk mengantisipasi perjalanan sebelum memasuki jalan tol. Pastikan kendaraan maupun pengendara dalam keadaan prima, pastikan kecukupan BBM dan saldo uang elektronik serta mematuhi rambu-rambu dan arahan petugas," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar