Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Ganjar Adaptasi Konsep Go Green di Perencanaan Pembangunan Jateng 2023


Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengadaptasi konsep go green dalam perencanaan pembangunan Jateng 2023. Pernyataan itu dikatakan saat ditemui di kantornya, belum lama ini.

Hal itu dilakukan, untuk menjaga kelestarian lingkungan dan memerhatikan tata ruang masyarakat.

Ganjar menjelaskan, para bupati/wali kota se-Jateng telah diminta untuk memerhatikan tata ruang pembangunan di daerahnya masing-masing.

Utamanya menjaga aspek lingkungan dalam konteks pembangunan.

Menurutnya pembangunan harus memerhatikan pertumbuhan penduduk, sehingga pembangunan bisa sejalan dengan ketersediaan lapangan kerja termasuk soal pasokan atau stok pangan agar semua kebutuhan tercukupi.

"Sekarang trennya go green. Karena memang kebutuhan ruang lebih tinggi jangan sampai tata ruang itu kalah dengan tata uang. Karena kebutuhannya yang penting dapat uang padahal itu akan mengurangi daya dukung lingkungan, termasuk gradasinya," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, guna mendukung konsep dan kebutuhan pembangunan secara go green itu pihaknya akan menggunakan berbagai teknologi.

Khususnya terhadap penataan ruang dan aspek lingkungan.

"Maka teknologi mesti kita masukan dan jangan yang biasa-biasa, mesti yang luar biasa. Sehingga kita mesti lebih bagus ini terhadap penataan ruang dan lingkungan," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar