Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pertamina Tunjuk Koperasi Berkah Nelayan Samudera Kelola SPBUN

Aktivitas SPBUN di Kecamatan Wonokerto yang ada di
Kabupaten Pekalongan.
Pekalongan-Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah menunjuk Koperasi Berkah Nelayan Samudera, untuk mengelola SPBUN di Kabupaten Pekalongan.

Pengelolaan itu diberikan, agar penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Biosolar subsidi bisa tepat sasaran ke nelayan penerima.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Jawa Bagian Tengah Brasto Galih Nugroho mengatakan SPBUN di Kabupaten Pekalongan menjadi salah satu pilot project nasional, kerja sama antara Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian BUMN dalam menjalankan program Solusi. Hal itu dikatakan saat ditemui di kantornya, Sabtu (16/9).

Menurut Brasto, program Solusi adalah Solar untuk Koperasi Nelayan yang intinya koperasi nelayan bisa mengelola SPBUN dan produknya bagi nelayan.

"SPBU nelayan yang didirikan di Pekalongan dan dikelola koperasi nelayan, didirikan di dekat dengan kampung nelayan. Dengan didirikan di dekat kampung nelayan, akan membantu para nelayan untuk bisa mendapat Solar subsidi relatif dekat," kata Brasto.

Lebih lanjut Brasto menjelaskan, dengan mendekatkan SPBUN tersebut di kampung nelayan juga akan menghemat para nelayan membeli BBM tanpa harus pergi jauh.

Sementara Ketua Koperasi Berkah Nelayan Samudera Zimam Arofiq menambahkan, tugas mengelola SPBUN di Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan diakuinya laksana mendapat bintang jatuh.

Menurutnya, program yang digagas Kementerian Koperasi dan UKM bersama Kementerian BUMN itu untuk menjawab persoalan di lapangan dan kerap dikeluhkan nelayan.

"Ini untuk mengatasi kesulitan Solar bagi para nelayan. Dari tujuh koperasi se-Indonesia yang ditunjuk, salah satunya adalah koperasi saya," ucap Zimam.

Zimam berharap, dengan keberadaan SPBUN di Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan akan membantu para nelayan mendapatkan Solar subsidi setiap hari untuk melaut. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar