Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

KPU Tunggu Pendaftaran Calon Lain di Pilkada Karanganyar

Joko Purnomo
Ketua KPU Jawa Tengah
Semarang-Pasangan calon (paslon) yang sudah resmi mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karanganyar adalah Juliyatmono-Rober Christanto, sejak dibuka pada 8-10 Januari 2018.

Pasangan tersebut diusung delapan dari sembilan partai politik (parpol) yang ada di Karanganyar. Yakni Partai Golkar, PDIP, PAN, PKB, PPP, Hanura, Demokrat dan Gerindra. Sedangkan PKS belum menentukan sikap.

Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo mengatakan masa perpanjangan pendaftaran bagi Pilkada di Karanganyar, sudah dibuka pada 15-17 Januari 2018. Selama tiga hari itu, KPU setempat menunggu adanya tambahan calon yang ingin ikut kontestasi di Pilkada 2018.

Joko menjelaskan, pembukaan masa perpanjangan pendaftaran itu untuk mengakomodir ada jika ada pihak lain yang akan ikut mendaftar.

"Kami sudah lagi pendaftaran untuk di Karanganyar, mulai 15-17 Januari. Jadi, hari ini adalah terakhir pendaftarannya. Kita tunggu saja apakah ada yang daftar atau tidak. Kalau ada yang daftar, aturannya berarti ada partai lain bergabung membentuk koalisi baru. Sebab, di Karanganyar syarat mengusung pasangan calon harus punya sembilan kursi di DPRD," kata Joko.

Lebih lanjut Joko menjelaskan,  berdasarkan PKPU Nomor 2 Tahun 2017 memberikan ruang proses perpanjangan, sehingga mengakomodir munculnya pasangan lain. Namun, apabila tidak ada pasangan lain yang mendaftar maka akan dilanjut ke tahapan berikutnya.

"Besok (18/1) langsung ke pemeriksaan kesehatan calon di RSUD dr Moewardi. Kalau penetapan pasangannya sama dengan daerah lain, 12 Februari," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar