Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dikunjungi Wali Kota Brisbane, Ganjar Tagih Investasi

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (kanan) menerima kun-
jungan Wali Kota Brisbane Graham Quirk di ruang kerjanya,
Senin (23/7). Foto: ISTIMEWA 
Semarang-Wali Kota Brisbane Graham Quirk mengunjungi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di ruang rapat Gedung A Lantai 2 kantor gubernuran, Senin (23/7). Dalam pertemuan tersebut, kerja sama perdagangan antara Jateng dengan Brisbane sudah terjalin dengan baik.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengatakan Brisbane sebenarnya adalah sister city dengan Kota Semarang, terutama di bidang seni budaya, pendidikan dan bisnis.

Namun, jelas Ganjar, pada pertemuan tersebut dirinya menagih janji dari Pemkot Brisbane yang sebelumnya pernah akan berinvestasi di Jateng. Terutama, investasi di sektor bisnis yang potensial di provinsi ini.

Menurutnya, pemprov sudah menjalin komunikasi intensif dengan konsulat jenderal Australia di Surabaya. Karena, ada beberapa pembicaraan tentang kerja sama investasi tapi belum teralisasi.

"Kita bahas dengan Brisbane tentang bisnis apa yang potensial di Jawa Tengah. Ada sektor penerbangan, konstruksi, migas dan pertambangan. Kita pengen mereka bsa bertemu dengan dinas yang menangani investasi," kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, dengan pertemuan yang singkat itu pihaknya dalam tanda petik menagih janji kerja sama bisnis. Namun, ia lupa bentuk kerja sama yang sudah dibicarakan sebelumnya.

"Beberapa kerja sama investasi dengan Australia mau masuk ke Jawa Tengah. Dulu sempat akan ada di sektor pengolahan," ujarnya.

Dalam pertemuan itu, Pemkot Brisbane menyerahkan cinderamata kepada Ganjar Pranowo berupa kerajinan tangan aslu suku Aborigin. Sedangkan Pemprov Jateng memberikan Graham Quirk sebuah replika wayang, teh, kopi dan gula aren bubuk. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar