Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

PLN Ajak Siswa Belajar Cintai Lingkungan Sekitar di Hari Pohon Sedunia

Sejumlah siswa SDN 01 Kalipancur Semarang sedang belajar cara me-
rawat tanaman di Hari Pohon Sedunia.
Semarang-Dalam rangka hari pohon sedunia, PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Jawa Tengah dan DIY mengajak siswa SDN 01 Kalipancur, Ngaliyan, Kota Semarang merawat tanaman, baru-baru ini.

Manajer PLN UP2D Jateng-DIY Moses Allo mengatakan pada tahun ini, pihaknya melibatkan para siswa sekolah untuk lebih mencintai lingkungannya.

Menurutnya, di hari pohon sedunia dengan mengajak para siswa merupakan wujud kepedulian PLN terhadap kelestarian lingkungan.

Moses menjelaskan, dengan mengajarkan anak sekolah dasar menjaga kelestarian alam sesuai dengan misi PLN yaitu menjalankan kegiatan usaha yang berwawasan lingkungan. Kepedulian terhadap kelestarian lingkungan harus ditanamkan sejak dini, sehingga bisa menumbuhkan karakter yang positif guna mendukung sustainable development 

"Sampai dengan November 2018 ini, kita telah menanam sekitar 300 pohon pengurang emisi yang tersebar di wilayah kerja PLN Unit Pelaksana Pengatur Distribusi Jateng-DIY. Salah satunya kita menanam dan merawat tanaman dengan melibatkan siswa SD Negeri 01 Kalipancur ini," kata Moses dikutip dari rilis.

Sementara, Kepala SDN 01 Kalipancur Mukri menambahkan, melalui kegiatan merawat tanaman dengan melibatkan anak didiknya merupakan kegiatan positif. 

"Keterlibatan siswa dalam melakukan perawatan tanaman secara langsung ini, bisa menumbuhkan empati yang tinggi terhadap para siswa. Sehingga, mereka sejak dini sudah sadar akan kelestarian lingkungan hidup. Harapannya, bisa membentuk karakter anak yang peduli lingkungan," ucap Mukri. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar