Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Pemprov Terus Dorong Masyarakat Jateng Konsumsi Buah Lokal

Gubernur Ganjar Pranowo bertanya kepada sejumlah anak soal buah
yang mereka sukai.
Semarang-Banyak manfaat yang bisa didapat dari mengonsumsi buah-buahan, terutama untuk asupan vitamin bagi tubuh. Tidak hanya buah impor, tapi juga buah lokal. Namun, Pemprov Jateng justru mendorong masyarakat mengonsumsi buah lokal, agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Gubernur Ganjar Pranowo mengatakan Jateng memiliki banyak buah lokal, yang rasa dan kualitasnya tidak kalah dengan buah impor. Mengonsumsi buah harus dimulai dan diedukasi sejak dini, agar anak-anak tumbuh menjadi generasi yang sehat dan cerdas.

Menurutnya, pemprov terus mengampanyekan makanan sehat dan bergizi. Terutama, buah dan sayuran.

Ganjar menjelaskan, tugas para orang tua dan sekolah untuk lebih masif mengenalkan dan mengajak anak-anak gemar makan buah lokal. Sehingga, gemar mengonsumsi buah sudah bisa dimulai sejak dini.

"Bahwa Jawa Tengah punya banyak buah, buahnya macam-macam. Yang lebih menarik adalah kita mentradisikan memakan buah lokal, biar menjadi tuan rumah di negerinya sendiri. Maka, kalau kemudian kita bisa memberikan kepada anak-anak sayuran dan buah-buahan lokal yang bermanfaat buat tubuh, kelak menjadi anak-anak yang cerdas dan sehat. Mudah-mudahan akan menjadi kompetisi di setiap daerah. Mungkin, bisa merangsang nantinya one village one product, khususnya buah-buahan," kata Ganjar, Senin (18/3).

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, tidak hanya buah, konsumsi sayuran lokal juga harus terus didorong. Sebab, saat ini konsumsi sayuran di masyarakat Jateng hanya 35 kilogram per tahun per kapita dan masih di bawah ambang batas internasional sebesar 75 kilogram per tahun per kapita.

"Dengan pengenalan-pengenalan manfaat buah dan sayur, saya punya harapan ada satu desa di Jawa Tengah memiliki satu jenis buah unggulan. Semoga, semua desa di Jateng punya buah dan sayuran khusus yang bisa menarik dan punya orientasi ekspor," pungkasnya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar