Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

49 Penyelam Polda Jateng Dikirim Ikuti Manado Fiesta 2019

Para penyelam Polda Jateng sedang berlatih formasi rantai manusia di
kolam renang Manunggal Jati, Sabtu (27/7).
Semarang-Sebanyak 49 personel Polda Jawa Tengah terdiri dari13 personel polisi pria dan 36 polwan, akan mengikuti pemecahan rekor dunia menyelam di Pantai Megamas pada 1 Agustus di Manado Fiesta 2019. Para penyelam akan didampingi seorang rescue diver, dan dua tenaga kesehatan lapangan.

Dirpolairud Polda Jateng Kombes Pol Risnanto mengatakan persiapan untuk mengikuti kegiatan pemecahan rekor dunia menyelam itu, sudah dilakukan sejak jauh hari. Bahkan, para penyelam yang merupakan pemula dan polisi muda itu sudah mengantongi sertifikat menyelam.

Menurutnya, sebelum menuju ke Manado, para penyelam berulang kali melakukan pemantapan di perairan Karimunjawa Jepara dan kolam renang Manunggal Jati Semarang.

Risnanto menjelaskan, kegiatan penyelaman itu direncanakan akan memecahkan tiga rekor dunia sekaligu. Yakni penyelam terbanyak, rantai manusia berpegangan tangan di bawah air dan pembentangan bendera Merah Putih.

"Nanti mereka akan membentuk formasi di kedalaman sembilan meter 12 menit, untuk memecahkan rekor dunia penyelaman yang saat ini masih di angka 2.465 meter. Insya Allah kemungkinan akan diikuti lebih dari tigu penyelam. Para personel ini sudah dipersiapkan sejak dua bulan lalu, dan telah mengantongi sertifikasi penyelaman. Inisiatornya adalah ibu kapolri," kata Risnanto saat memantau persiapan para penyelam di kolam renang Manunggal Jati, Sabtu (27/7).

Risnanto lebih lanjut menjelaskan, sebagai perwakilan dari Polda Jateng dirinya meminta kepada para penyelam untuk memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negaranya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar