Jumat, 10 Januari 2020

Dapur Umum Korban Banjir Grobogan-Pati Dapat Dukungan Logistik Dari Pertamina MOR IV

Pertamina memgirim bahan pokok makanan dan tabung Bright Gas
ukuran 5,5 kg untuk dapur umum di Gubug, Grobogan dan Margoyoso,
Pati.
Semarang-Pertamina MOR IV mengirimkan bantuan berupa bahan makanan untuk keperluan dapur umum bagi korban banjir di wilayah Kabupaten Grobogan dan Pati, kemarin. 

Unit Manager Comm & CSR Pertamina MOR IV Anna Yudhiastuti mengatakan ada 33.820 jiwa warga yang terdampak akibat banjir, di wilayah Grobogan dan Pati. Ribuan pengungsi itu ditempatkan di kantor-kantor kecamatan, dan terdiri dari lansia, wanita dan anak-anak.

Anna menjelaskan, untuk meringankan beban masyarakat di pengungsian, pihaknya mengirimkan bantuan bahan pokok makanan di lokasi pengungsian. Yakni, dibagikan ke sejumlah dapur umum di titik-titik pengungsian.

Menurutnya, bahan makanan yang terdiri dari makanan olahan dan makanan kering serta susu bagi anak-anak itu diolah di dapur umum dan diharapkan bisa memenuhi kebutuhan gizi masyarakat.

"Di Kabupaten Grobogan sudah terbentuk dua dapur umum, dan kita berikan bantuan keperluannya. Bantuan yang kita salurkan adalah 13 sak beras, 18 dus mi instan, 20 kilogram gula pasir dan lima dus minyak goreng kemasan serta bahan-bahan sayuran lainnya. Kami juga tambahkan bantuan berupa 20 tabung Bright Gas ukuran 5,5 kilogram, untuk keperluan dapur umumnya saja," kata Ana, Jumat (10/1).

Lebih lanjut Anna menjelaskan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam menyalurkan bantuan kepada korban banjir. 

"Semoga, bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban para pengungsi," pungkasnya. (K-08)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar