Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dana Rp100 Miliar Disiapkan Pemprov Untuk Sektor Kesehatan

Gubernur Ganjar Pranowo ditemani Wagub Taj Yasin dan Kepala Dinkes
Jateng Yulianto Prabowo mengikuti video conference dengan Presiden
Jokowi di Puri Gedeh, Selasa (24/3).
Semarang-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pihaknya sudah mulai menghitung, perkiraan dana yang dibutuhkan untuk penanganan dampak dari virus Korona. Pernyataan itu dikatakan usai mengikuti video conference dengan Presiden Joko Widodo di Puri Gedeh, Selasa (24/3).

Ganjar menjelaskan, khusus untuk sektor kesehatan, pemprov menyiapkan anggaran sebesar Rp100 miliar lebih sedikit. Karena, sesuai arahan Presiden Jokowi lewat video conference, pemprov diminta menyiapkan penghitungan-penghitungan teknis terkait dengan aspek kesehatannya. 

Selain itu, lanjut Ganjar, pemprov juga diminta membuat skenario level sedang dengan memberi kesempatan orang berinteraksi secara terbatas. 

Menurutnya, khusus untuk penyiapan anggarannya juga telah ada aturan dari Kementerian Keuangan dan bisa menggunakan dana bagi hasil cukai tembakau untuk dipakai di sektor kesehatan.

"Kalau hari ini, kita masih konsentrasi di kesehatannya. Jadi, rumah sakit butuh apa dan berapa serta sebagainya bisa menghitung. Ada Rp100 miliar lebih sedikit yang kita siapkan. Nah, sekarang kita menyiapkan untuk sosialnya. Kita harapkan, masing-masing di OPD menghitung untuk UKM berapa, dan aspek sosial berapa. Industri perdagangan seperti apa, dan investasi bagaimana. Dugaan saya, kalau Rp100 miliar lebih sedikit itu terlalu kecil," kata Ganjar, Selasa (24/3).

Ganjar lebih lanjut menjelaskan, untuk dampak sosialnya akan diserahkan kepada Dinas Soal Jateng guna menghitung dan melakukan pendataan. Siapa saja yang perlu dibantu, dan bagaimana mekanisme pemberiannya. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar