Kilas9.com

Media merupakan perantara, atau pengantar pesan dalam sebuah proses komunikasi. Media online merupakan hal yang berkaitan dengan komunikasi, terutama pesan yang ingin disampaikan ke pembacanya. Harapannya, kehadiran kilas9.com bisa menambah informasi kepada masyarakat sebagai pembacanya. Salam.

Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jateng Semprot RPH dan Pasar Hewan

Petugas menyemprot RPH di Semarang menggunakan desinfektan un-
tuk mencegah penyebaran virus Korona.
Semarang-Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakkeswan) Jawa Tengah Lalu M Syafriadi mengatakan pihaknya turut berpartisipasi, di dalam menekan penyebaran virus Korona. 

Lalu menjelaskan, rumah pemotongan hewan dan pasar hewan yang ada di provinsi ini akan menjadi prioritas utama jajarannya dalam upaya pencegahan penyebaran virus Korona. Salah satunya, dengan dilakukan penyemprotan desinfektan secara rutin. 

Penyemprotan juga tidak hanya di lingkungan RPH dan pasar hewan, tetapi juga sterilisasi petugas RPH agar tidak terkena virus Korona.

Lalu menjelaskan, sebagai tahap awalnya ada tujuh titik penyemprotan desinfektan di setiap RPH dan pasar hewan di Jateng. Yakni di RPH Kota Semarang, Salatiga, Kabupaten Semarang, Boyolali, Kabupaten Magelang dan Pasar Hewan Sragen serta Blora.

"Sebagaimana diketahui, bahwa COVID-19 ini telah memberikan impact yang cukup besar. Terutama, bagi masyarakat peternakan di provinsi ini. Sehingga, kami menjadi aware untuk bagaimana pasar atau rumah pemotongan hewan menjadi aman dari COVID-19. Kami dalam sebulan, akan melaksanakan empat kali penyemprotan desinfektan di pasar hewan dan rumah pemotongan hewan," kata Lalu, Selasa (31/3).

Lalu lebih lanjut menjelaskan, pihaknya juga melakukan edukasi kepada petugas RPH di Jateng untuk selalu menjaga kebersihan diri. Utamanya, jika usai melakukan tugas segera melakukan sterilisasi. (K-08)
Share on Google Plus

About kilas9.com

0 komentar:

Posting Komentar